-->

Monday, June 12, 2017

Cara Membuat Blog Gratis

Web blog atau lebih di kenal dengan nama Blog  adalah bentuk aplikasi web yang berbentuk tulisan-tulisan (yang dimuat sebagai posting) juga gambar (photo) pada sebuah halaman web,dan dapat diakses oleh semua pengguna Internet sesuai dengan topik dan tujuan dari si pengguna blog tersebut.

Penggunaan blog  mempunyai fungsi yang sangat beragam, mulai dari sebuah catatan harian, media publikasi dalam pengenalan produk, sampai dengan program-program media dan perusahaan-perusahaan. Sebagian blog dipelihara oleh seorang penulis tunggal, sementara sebagian lainnya oleh beberapa penulis. Banyak juga blog yang memiliki fasilitas interaksi dengan para pengunjungnya, seperti menggunakan buku tamu dan kolom komentar yang dapat memperkenankan pengunjungnya untuk meninggalkan komentar atas isi dari tulisan yang dipublikasikan, namun demikian ada juga blog yang bersifat sebaliknya (non-interaktif).Saat ini untuk membuat sebuah halaman blog sangatlah mudah dan dapat di peroleh secara gratis salah satunya adalah Blogger.

Blogger adalah sebuah layanan publikasi blog yang dibuat oleh Pyra Labs dan diakuisisi oleh Google pada tahun 2003. Secara umum, blog yang dihost oleh Google berada di bawah subdomain blogspot.com.meskipun demikian Blogger memperbolehkan penggunanya menggunakan alamat situsnya sendiri dengan fitur Custom URL

Berikut cara membuat blog di layanan gratis dari google yaitu blogger.

sebelum membuat blog di blogger baca dulu Persyaratan Layanan, Privasi, Kebijakan Konten dari blogger

Langkah pertama dalam membuat blog di blogger kita di haruskan membuat sebuah akun google(google account) atau gmail(email google) cara membuat email google lihat posting ini.

Langkah Kedua setelah memiliki akun google buka situs blogger dan klik buat blog lalu masukan alamat gmail yang kita buat tadi(account google) beserta password dan klik masuk(berikutnya) .Isi kotak judul blog example Rumah Info isi kotak selanjutnya alamat blog kita di akhiri dengan blogspot.com (example rumahinfo.blogspot.com) lihat dulu ketersedian nama alamat blog yang anda buat blogger akan memberi tanda checklist biru jika nama alamat blog yang kita buat tersedia.Ganti nama blog jika tidak tersedia .

Di lanjutkan dengan memilih thema blog default yang di sediakan oleh blogger .(nanti dapat kita ganti dengan thema yang sesuai selera kita) dan kemudian klik buat blog.kita akan di bawa ke halaman menentukan profil pilh saja profil blogger,profile ini yang akan muncul di blog yang kita buat.Nah sekarang kita sudah mempunyai sebuah web blog dengan sub domain blogspot.com,selanjut nya kita sudah dapat mengelola blog tersebut.

Buat posting pertama dengan mengeklik entri baru masukan tulisan tulisan kita yang akan di publikasikan setelah selesai klik publikasikan
Atur tampilan blog sedemikian rupa agar terlihat menarik dengan menggunakan fasilitas menu tata letak dsb.
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post