-->

Sunday, April 22, 2018

Meningkatkan kualitas air di kolam ikan arwana merah

Kualitas air pada kolam penangkaran arwana merah merupakan faktor yang sangat penting bagi kesuksesan budidaya ikan arwana merah.Mutu air yang baik dan sesuai akan membuat ikan arwana merah sehat dan tidak mudah terserang penyakit dan yang paling penting  mutu air yang baik akan mendorong ikan cepat bereproduksi.
Untuk mendapatkan mutu air yang sesuai dan selalu stabil produk Efektif Mikroorganisme-4 (EM-4) khusus perikanan  dapat kita gunakan pada kolam arwana merah kita,aturan pakainya dapat di lihat di botol Cairan EM-4.

Produk EM-4 Perikanan dan Tambak merupakan kultur Efektif Mikroorganisme dalam medium cair berwarna coklat kekuning-kuningan yang menguntungkan, berrguna untuk meningkatkan bakteri pengurai bahan organic, menekan pertumbuhan bakteri pathogen, menstimulasi enzim pencernaan dan meningkatkan kualitas air pada tambak.

EM-4 terbukit mampu menjaga daya tahan tubuh ikan arwana merah, meningkatkan nafsu makan , menjaga kolam agar tidak berbau, memfermentasikan sisa pakan dan kotoran yang terdapat di dasar kolam, juga bertugas menguraikan gas amoniak, methan dan hydrogen sulfide yang dapat mengganggu kesehatan ikan. EM 4 juga mampu meningkatkan oksigen terlarut (DO) sehingga air menjadi bersih dan tidak diperlukan penggantian berulang-ulang karena kualitas air tetap terjaga serta aman bagi lingkungan.

Penggunaan EM-4 untuk meningkatkan mutu air kolam ikan arwana sudah di terapkan oleh banyak petani ikan arwana merah dengan hasil yang memuaskan.

NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post