-->

Tuesday, June 6, 2017

2 Cara Ampuh Alami Dinginkan Ruangan Rumah Walet

Suhu di dalam ruangan rumah walet sangatlah berpengaruh betah tidaknya walet walet di rumah walet tersebut.Suhu ruangan rumah walet juga mempengaruhi proses pembuatan sarang pada papan sirip.suhu yang panas membuat walet susah membuat sarang bahkan tidak menutup kemungkinan sarang yang sudah di buat  oleh sang burung walet akan jatuh sendiri.

Beberapa sumber menyebutkan suhu ideal untuk ruangan rumah walet adalah kisaran suhu antara 27°sampai 29° Celcius,Untuk mendapatkan suhu kisaran tersebut pada sebuah ruangan rumah walet, tidaklah terlalu suli bagi di daerah yang beriklim dingin,akan tetapi akan terasa susah jika rumah walet berada di daerah beriklim panas (suhu luar 30°-32°C) 
Di daerah yang  mempunyai suhu 30°-32C,di perlukan hal hal ekstra untuk dapat menyesuaikan suhu ideal rumah walet.Berikut langkah langkah ampuh agar ruangan rumah walet anda tercipta suhu ruangan yang cocok untuk populasi walet.



1. Atur ventilasi
Ventilasi yang terlalu banyak tidak baik demi terciptanya suhu ruangan rumah walet,ventilasi yang terlalu banyak tidak membuat suhu ruangan menjadi dingin akan tercipta suhu panas di saat sore menjelang malam.
Atur banyaknya ventilasi sedemikian rupa sebagai contoh RBW yang berukuran 6X8 M di buat ventilasi menggunakan pipa paralon 4 inch  sekitar 18 buah lubang ventilasi untuk setiap lantainya.

2. Air dalam ruangan 
Berfungsi menstabilkan suhu dalam ruangan usahakan 50% ruangan  pada lantai tergenangi air,tentunya menggunakan penampungan air seperti baskom plastik atau bak.

Jika 2 hal tersebut sudah  anda lakukan pada ruangan rumah walet anda tetapi suhu belum juga mau turun dan stabil jangan khawatir masih ada cara yang paling jitu dan terbukti agar suhu ruangan rumah walet anda menjadi ideal untuk populasi walet.Tanpa harus mengeluarkan uang banyak ,tanpa menggunakan perangkat listrik.

Lalu bagai mana cara nya agar suhu ruangan rumah walet menjadi stabil dan cocok untuk populasi walet??
Baca pada posting selanjutnya atau anda dapat menghubungi kami melalui kontak kami. kami akan memberikan informasi tersebut secara gratis
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post