-->

Thursday, June 15, 2017

Agar blog cepat masuk search google


Rasanya belum mantap kalau blog yang kita buat belum di kenali oleh rajanya search engine,harus sebar link blog sana sini ,lain ceritanya kalau blog sudah di kenali google search,peluang untuk di kunjungi orang lebih besar. Berikut cara praktis agar google search berteman dengan blog kita :

 1. Salaman dulu sama google sebutin nama blog di submit url google masukan url blog secara lengkap di kotak yang di sediakan,centang kotak saya bukan robot kemudian Klik Kirim permintaan


google langsung jawab "hai permintaan kamu sudah saya terima dan aku akan segera memprosesnya"(kira kira begitu sapaan google)

 2.permintaan tadi baru colekan aja google lum serius nanggapi,agar google serius klik search console pojok kiri atas setelah itu kita di bawa ke ruangannya webmaster search console klik tambahkan properti, masukan lagi alamat blog kamu

dan klikteruskan.tunggu bentar dan cari perayapan ,klik ambil sebagai google terus klik ambil dan render kolom kotak biarkan kosong tunggu sampai proses selesai.

Setelah google bilang selesai klik kirim ke index centang rayapi ....pilih salah satu pilhan dan klik kirim .oke selesai 50% Google baru tahu sebagian nama blog kita.Kembali ke perayapan (letaknya samping kiri) bawa ke peta situs ,tunggu bentar kemudian klik tambahkan peta situs,masukan tulisan sitemap.xml ke kotak yang di sediakan dan klik mengirim peta situs ,untuk melihat hasil klik segarkan laman akanTerlihat hasilnya berapa yang terkirim dan yang terindex.

Nah sekarang sang raja google sudah kenal sama blog kamu,sudah tahu nama blog kamu dan sudah tahu peta blog serta isi di dalam blog kamu.

Jika ini perkenalan pertama blog ke google ,google perlu verifikasi apakah benar kamu yang punya blog, caranya klik roda gigi pojok kanan atas pilih verifikasi pengguna akan di bawa ke nama gmail.com kamu klik pilihan dan klik verifikasi pemilik terus klik verifikasi menggunakan metode lain dan pilih tag html,
google akan memberi kode dan  copy code itu. Buka blogger kamu di jendela baru dan masuk ke template pilih edit html cari kode <head> letakan kode dari google tadi di bawah< head>. Jangan lupa klik simpan perubahan.

kembali lagi ke search console dan klik verifikasi .akan ada pemberitahuan kamu sudah berhasil memverifikasi blog kamu Okee google udah yakin 1000% kalau kamu pemilik yang sah blog ini. Juga udah kenal semuanya sama blog kamu.
Tunggu beberapa saat kemudian ketikan site:namablog.blogspot.com lihat hasilnya
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post