-->

Monday, April 10, 2017

Tips merawat ponsel

Ponsel Android akan bisa bertahan lama sampai bertahun-tahun tanpa masalah jika kita selalu merawatnya dengan baik, berikut tips merawat ponsel android agar tahan lama dan selalu bekerja dengan baik.

1. Selalu update aplikasi android 

Aplikasi yang anda pasang pada android sangat mempengaruhi kinerja ponsel android anda untuk mengatasinya selalu update pembaharuan dari aplikasi yang anda pasang tersebut.
Banyaknya file folder di android akan memperkecil  ruang memory pada android  sehingga membuat android tidak bekerja dengan maksimal luangkan waktu  untuk melihat isi folder dan menghapus file yang sudah tidak diperlukan lagi.

2. Memelihara luar dan dalam android

Android kamu pasti memiliki lubang atau konektor (seperti jack headphone,  pegangan colokan carger dan lain sebagainya). Apa jadinya bila lubang-lubang tersebut kemasukan air, uap, asap, atau benda lain yang tidak terlihat yang bisa merusak Android kamu.

Segera bersihkan hal ha tersebut di atas.
Di samping perawatan ini, disarankan juga untuk selalu membersihkan ponsel kamu sesekali (setidaknya seminggu sekali) dengan kain lembut dan bersih untuk layar dan sikat sintetis panjang untuk bagian-bagian lain. Ini bertujuan agar ponsel Android kamu tetap seperti baru.   Jangan gunakan cairan pembersih karena hal ini dapat aus terhadap lapisan pelindung yang terdapat dalam ponsel.

3. Mematikan daya Android sekali-kali

Mematikan power Android sekali-kali harus dilakukan, bertujuan untuk mendinginkan sebuah mesin Android agar tidak panas juga bertujuan untuk merawat ponsel Android kamu agar tetap tahan lama seperti baru.

4. Mengukur kemampuan ponsel kamu 

Tidak semua ponsel Android bisa di install banyak aplikasi dan peroses kecepatan sebuah Android itu juga tidak sama  kesetabilannya, semua ini benar-benar tergantung pada banyak faktor salah satunya dari pengaruh memori atau RAM  ponsel android itu sendiri.
Maka dari itu untuk merawat ponsel android kamu dan membuat seperti baru jangan terlalu berlebihan memasang banyak aplikasi di luar jangkauan ponsel Android kamu.

5. Meningkatkan daya tahan baterai ponsel Android 

Ada beberapa hal yang dapat kamu lakukan untuk meningkatkan masa pakai baterai pada ponsel Android. Itu juga bertujuan untuk merawat ponsel Android kamu dan membuatnya seperti baru.
Mulailah dengan dasar-dasar perawatan ponsel Android di bawah ini:
· Matikan lampu blit kamera ponsel Android kamu sekali-kali jika tidak dibutuhkan,
· Mengatur kecerahan layar LCD android kamu supaya tidak terlalu terang,
· Jangan terlalu lama mengaktifkan wifi, bloetooth, kamera dan video selagi tidak sedang diperlukan karena semakin lama menggunakannya maka semakin cepat terkuras juga batrei Android tersebut.

6. Menghapus arsip pesan dan panggilan yang sudah lama

Selanjutnya untuk merawat ponsel Android kamu dan membuat seperti baru adalah membersihkan kotak masuk (baik email dan pesan teks) serta menghapus bersih catatan panggilan Kamu.

Selalu biasakan jangan menyimpan data pesan yang tidak penting dan dianjurkan pada pengaturan ponsel kamu buatlah batasan kotak masuk pesan teks atau email misalnya cuman 200 pesan yang masuk. Itu semua supaya tidak terjadi bertumpuk sampah yang menyebabkan kinerja ponsel Android menurun.

7. Memasang antivirus

Saya sarankan untuk mejaga dan merawat ponsel Android kamu agar tetap seperti baru. Pilihlah antivirus yang cocok untuk Android kamu, antivirus Android sudah banyak tersedia dari yang gratis sampai yang berbayar dan Kamu tidak perlu menghabiskan banyak uang.
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post