-->

Sunday, June 11, 2017

Dampak sering ganti suara Panggil walet

Suara panggil walet memegang peranan penting dalam kesuksesan sebuah rumah walet.Suara panggil yang baik dapat membuat burung burung walet berdatangan secara aktif pada sebuah rumah walet.Suara panggil yang baik tidak mutlak harus suara yang mahal yang penting kualitas dan jenis suara panggil tersebut di sukai oleh koloni walet.Saya yakin anda sudah mendapatkan suara tersebut dengan kreasi anda sendiri atau pun yang premium.

sekarang muncul sebuah pertanyaan Amankah jika kita sering mengganti suara panggil walet di RBW kita?atau apakah dampak jika kita sering mengubah suara panggil walet?

Artikel ini mencoba menjawab bagaimana dampak jika kita sering mengganti suara panggil walet di rumah walet kita.
Suara panggil walet berfungsi untuk memancing walet agar mau berkunjung dan masuk kerumah walet,walet yang sangat terespon oleh suara tersebut akan merasa betah di lanjutkan masuk dan bermalam. setiap hari walet tersebut keluar masuk (pergi pagi pulang sore kira kira seperti itu) dan suara panggil tersebut di jadikan sang walet sebagai sinyal pemandu menandai tempat tinggalnya.dengan suara panggil tersebut walet sangat terbantu dalam proses masuk kembali kerumah walet.Dalam masa beberapa bulan walet akan terus menandai tempatnya dengan bantuan suara panggil tersebut.

Dari keterangan dapat kita tarik kesimpulan bahwa di samping sebagai sarana memancing walet datang suara panggil juga menjadi penanda bagi para walet yang masih baru di rumah walet kita.Pergantian suara panggil luar rumah walet boleh boleh saja jika walet tidak satupun yang mengitari rumah sama sekali yang artinya suara panggil itu tidak di respon oleh walet.


Pergantian suara panggil di sarankan  setelah kurang lebih 3 bulan -6 bulan.Banyak kasus walet kabur dari RBW di karenakan pemilik rumah sering menganti suara panggilnya.
Hati hati dalam mengganti suara panggil luar RBW sering gonta ganti dapat berakibat buruk bagi perkembangan populasi walet di rumah walet anda.

NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post