-->

Wednesday, June 7, 2017

Kenapa Walet belum mau membuat sarang?

Pasti di antara pengunjung pernah bertanya dalam hati kenapa walet belum membuat sarang padahal para walet sudah menginap cukup lama di rumah walet .

Walet yang datang dan menginap pada rumah walet baru kita kebanyakan adalah walet yang usianya masih muda belum siap untuk membuat sarang perlu waktu cukup lama sehingga walet walet tersebut kawin dan membuat sarang.rentang waktu sang walet membuat sarang, kisaran waktu 3-6 bulan dari pertama kali walet tersebut menginap.Kotoran walet yang mulai banyak serta banyaknya bulu burung walet di sekitar kotoran menandakan sang walet sudah mulai ingin membuat sarang.

Nah jika ditemukan kasus rumah walet seperti tersebut di atas jangan lah panik tunggu sampai beberapa bulan kemudian,Jika dalam waktu cukup lama tetap aja walet tidak membuat sarang baru lah kita ambil langkah perubahan pada rumah walet tersebut.

Berikut solusi agar burung walet mau membuat sarang.

Ganti suara inap walet.
Suara inap walet dapat menarik walet walet cepat kawin dan membuat sarang,untuk mendapatkan suara inap walet yang sudah teruji anda dapat mendapatkan nya di web ini baik itu yang premium atau yang gratis.


Atur suhu agar sesuai
suhu ruangan rumah walet juga mempengaruhi cepat tidaknya walet walet membuat sarang.biasanya suhu ideal untuk ruangan rumah walet kisaran 27°-29°.(ukur suhu ruangan pada sore menjelang malam,)biasanya suhu ruangan panas pada sore hari sampai jam 8 malam.Usahakan suhu pada jam ini suhu kisaran 27-29°.

Pasang sarang tiruan
pemasangan sarang palsu (tiruan) yang banyak di jual di pasar sangat efektif memancing walet walet untuk membuat sarang.

Gunakan Besek khusus walet
besek jenis ini banyak di jual di pasar dan terbukti cepat memancing walet walet muda membuat sarang.Walet selalu mencari tempat teraman kehadiran besek pada ruangan rumah walet dengan bentuk kotak tersebut akan memberikan rasa aman bagi walet walet yang menempel di besek tersebut.

itulah beberapa solusi agar walet mau dan cepat membuat sarang di rumah walet.

NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post