-->

Monday, June 12, 2017

Memancing Burung Walet dengan Pakan


Banyak cara memancing walet agar mau datang dan masuk kerumah walet yang baru kita buat,diantaranya adalah memancing agar banyak serangga beterbangan di sekitar rumah walet kita.

Untuk mendatangkan serangga terbang makanan kesukaan walet cukup mudah yaitu dengan meletakan buah buahan yang hampir busuk di sekitar lokasi rumah walet kita .contoh buah dan kulit buah yang dapat memancing datangnya serangga terbang buah nanas,kulit buah rambutan buah semangka dan masih banyak jenis buah yang ketika busuk dapat memancing serangga terbang berdatangan.

Untuk di dalam ruangan rumah walet terutama di ruangan roving room gunakan buah nanas yang sudah matang sangat efektif untuk memancing serangga makanan walet.

Bau yang di timbulkan dari buah nanas ketika  busuk tidak membuat walet takut  dan kabur sehingga  buah nanas sangat tepat di jadikan pemancing serangga terbang yang menjadi makanan burung walet.

Banyak para petani walet yang sudah menerapkan cara memancing serangga makanan walet dengan menggunakan buah nanas.Dari keterangan mereka cara tersebut dapat meningkatkan populasi walet pada rumah walet mereka, dengan di tandai semakin bertambahnya sarang  setiap bulannya.Mereka meletakkan potongan buah nanas ke dalam baskom di setiap ruangan.

Dari keterangan mereka juga di dapatkan bahwa kehadiran buah nanas di rooving room dapat memancing walet cepat menginap pada rumah walet yang masih baru .banyaknya serangga beterbangan di sekitar buah nanas tersebut,membuat walet merasa betah karena hadirnya serangga beterbangan yang dihasilkan oleh buah nanas tersebut
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post