-->

Friday, June 23, 2017

Tips Tingkatkan kinerja Otak

Banyaknya permasalahan yang sering di hadapi selama tahap menginapkan burung walet di rumah walet kita, membuat otak kita menjadi tegang,sehingga kita tidak dapat berpikir secara jernih Sering gonta ganti suara walet,ubah bentuk ruangan,ubah tata letak tweeter dll, yang pada akhirnya bukannya banyak walet yang menginap eh malah walet yang sudah menginap pada kabur.Hal tersebut pernah di alami oleh saya pribadi .

Pada postingan kali ini kita lupakan dulu permasalahan pada rumah burung walet,mari kita sehatkan otak kita agar dapat berpikir secara jernih agar dengan mudah dan tenang dapat mengatasi permasalahan yang sering terjadi di kehidupan kita sehari hari.

Otak merupakan sumber dari segala informasi dan juga kegiatan setiap orang dan menjadi organ tubuh yang paling vital.
Sel – sel otak terdiri dari jutaan sel tetapi hanya beberapa yang digunakan pada saat berpikir.
Menurut sumber ,Albert Einsten yang adalah seorang ilmuwan dunia paling terkenal di bidang fisika,  hanya menggunakan 1% dari keseluruhan jumlah sel otaknya,
Pada kehidupan kita sekarang ini, kemampuan otak untuk berpikir kreatif sangatlah terbatas karena tidak dilatih untuk menggunakannya secara maksimal.
Berikut ada beberapa cara yang dapat di lakukan untuk lebih mengasah otak agar dapat lebih berpikir secara kreatif

Membaca, Membaca dapat sangat berguna untuk membuat otot pada otak menjadi kendor(lentur).kebiasaan membaca ini dapat membantu untuk membangun cadangan kognitif sehingga demensia dapat ditunda

Olah raga atau latihan fisik lainnya, Berolah raga atau Latihan fisik juga dapat meningkatkan kesehatan dari otak anda karena dapat mengalirkan darah ke otak dengan lancar.Dengan berolah raga atau latih fisik lainnya dapat meningkatkan memori, penalaran dan juga perhatian.

Bersosialisasi, Otak juga dapat dilatih dengan menjalani kehidupan sosial anda seperti mengunjungi teman dan lain sebagainya.Seringnya bersosialisasi dapat membuat syaraf syaraf otak menjadi rilex .kerja otak yang tegang untuk berpikir menjadi kendor karena seringnya kita bersosialisasi di lingkungan.

Mengubah rutinitas dan cara hidup menjadi sesuatu yang baru, dapat mengaktifkan koneksi dari otak yang tidak aktif.

Mendengarkan musik,Musik selalu dapat menenangkan pikiran yang bingung,pada saat seperti ini otak di paksa bekerja  dengan mendengarkan musik kerja otak menjadi lebih ringan.Selain mendengarkan musik dan juga belajar alat instrumen musik, para ahli juga menyarankan untuk mengaktifkan dua penginderaan secara sekaligus yakni mendengarkan musik sekaligus bermain alat instrumental musik,hal tersebut sangatlah baik bagi kesehatan otak.

Membiasakan beraktifitas dengan kiri dan kanan
Jika kita sudah terbiasa beraktifitas dengan menggunakan tangan kanan seperti menulis, makan, menyikat gigi dan lain sebagainya, makan mulailah untuk membiasakannya menggunakan tangan kiri.
Melakukan jenis latihan ini berguna untuk memperkuat dari hubungan syaraf otak yang ada dan juga sekaligus membentuk syaraf otak yang baru.
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post