-->

Saturday, July 22, 2017

Suara Walet Asli alam/suara walet gua asli alami

Kalimantan barat,tepatnya di kabupaten kapuas hulu merupakan salah penghasil sarang walet alami,(sarang walet gua).Hutan hijau yang luas dan banyaknya areal perbukitan membuat  populasi walet di daerah ini berkembang dengan cepat.

banyaknya Areal perbukitan membuat keberadaan gua menjadi banyak.Gua gua inilah yang di jadikan walet sebagai tempat beranak pinak dan rumah mereka.Pelestarian walet gua sampai saat ini tetap di laksanakan oleh warga setempat paling terkenal dengan istilah panen lestari.

Pada postingan kali ini admin ingin membagikan suara koloni walet dalam gua yang di rekam langsung pada salah satu gua yang ada di kalimantan barat, di mulai dari jam 19.00 sampai selesai rekaman ini berdurasi +-30 menit.

Proses perekaman  menggunakan sebuah tape player recorder dan untuk menyimpan file rekaman masih menggunakan pita kaset  .maklum saat itu belum ada yang namanya hp atau alat perekam canggih lainnya.sampai saat ini pita kaset rekaman  tersebut masih ada .

Dengan bantuan audacity suara hasil rekaman pada pita kaset tersebut dapat di jadikan file yang berextensi Mp3.Soal kualitas hasil suaranya memang kurang bagus tetapi saya yakin jika anda yang mengeditnya kembali kualitas suara tersebut akan menjadi baik.

Untuk mendownload file tersebut silakan anda klik link ini.File tersebut di simpan di mediafire sebuah situs  penyimpanan berkas yang cukup populer sehingga anda dapat mendownloadnya secara mudah dan cepat.
Suara tersebut sebaiknya anda olah lagi agar di dapat kualitas suara yang lebih baik.

Hati hati jika anda berniat mengganti suara walet pada rumah walet anda,sering gonta ganti suara inap walet dapat berdampak kurang baik bagi populasi walet yang sudah ada di rumah walet anda.Pergantian sebaiknya dilakukan jika perkembangan walet tidak bertambah atau kurang berkembang.Sebelum anda menggunakan file suara ini pada rumah walet anda Baca dulu Disclaimer dari situs ini.
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post