-->

Wednesday, August 2, 2017

Agar Walet mau turun Ke lantai bawah

Salah satu masalah yang kita jumpai pada rumah walet kita pada awal aktif ialah walet belum mau turun ke lantai bawah ,hanya berada di lantai atas saja.padahal jika di tinjau kondisi suhu ruangan lantai bawah cenderung dingin di bandingkan dari lantai yang di atas tempat walet mulai menginap.

Berikut   beberapa hal yang harus di perhatikan agar walet mau menginap pada papan sirip lantai dasar rumah walet,atau walet mau turun ke lantai bawah.
Lubang masuk keruangan bawah atau di kenal dengan istilah lubang void haruslah cukup besar agar walet mudah untuk turun ukuran minimal 1x2m atau di sesuaikan dengan besar ruangan rumah walet tersebut.

Pemasangan tweeter tarik pada lubang void( lubang turun ke lantai bawah) jangan terlalu banyak cukup di pasangi maksimal 2 tweter saja.Pemasangan tweeter tarik  yang terlalu banyak di lubang  tersebut  dapat membuat walet enggan turun ke lantai bawah.

Tangga untuk naik ke lantai atas yang biasanya kita pasang di lubang void tersebut harus di lepas saat kita tidak membutuhkannya lagi.Tangga yang kita pasang juga dapat membuat walet takut untuk turun ke bawah.

Periksa kondisi ruangan lantai bawah dari gangguan hewan pengganggu.serta hal hal lain yang dapat membuat walet takut ke ruangan tersebut.
Periksa dan dengarkan volume suara inap pada lantai bawah apakah sesuai dengan lantai yang lain.
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post