-->

Thursday, September 7, 2017

Cara Memilih Mesin Panggil Walet Yang Baik


Audio player alat panggil walet atau di kenal dengan sebutan mesin panggil walet sangat sangat di perlukan dalam usaha budidaya walet rumah.Alat audio player tersebut berfungsi memutar suara walet tiruan yang filenya kita simpan dalam plash disc atau tempat penyimpanan file lainnya dalam format Mp3 ataupun format WAV.

Pengaruh audio yang dikeluarkan oleh mesin panggil walet ini sangat berperan dalam memikat walet agar mau menginap dan membuat sarang di rumah walet kita.adanya pengaturan tone control di dalamnya membuat kita dengan mudah mengatur keluaran suara volume,treble dan bass.

Penggunaan mp3 player di dalamnya mempermudah kita memutar file suara yang kita simpan didalam flashdisc ataupun card memori. Berikut tips cara memilih alat(mesin) panggil walet yang baik untuk rumah walet kita :

1. Lihat daya keluaran audio(dalam ukuran watt),jangan terlalu besar,hal ini dapat menghemat pemakaian catu daya (power Suplay) Keluaran Watt dari mesin panggil walet yang besar akan menguras catu daya yang kita pakai terutama yang menggunakan power suplay bersumber dari Aki(accu) terkurasnya daya di power suplay tersebut dapat mengurangi kinerja mesin audio panggil walet bahkan mati,halini berdampak buruk bagi perkembangan populasi walet di rumah walet kita.

2. Pilih mesin panggil walet yang memiliki minimal 3 Mp3 playernya setiap Mp3 player memiliki 1 colokan flash disc.Artinya mesin audio dapat memutar 3 flash disc secara bersamaan.Dengan rincian Flash disc 1 untuk suara inap walet,flash disc 2 untuk suara populasi dalam ruangan rumah walet dan flashdisc 3 untuk suara panggil luar dan suara tarik.

3. Masing masing Mp3 player memiliki tone kontrol (volume,treble dan bass) yang dapat di atur dengan keluaran output power amplifiernya stereo,chanel L dan chanel R .Penggunaan tone kontrol yang dapat di atur membuat alat panggil walet cocok untuk semua jenis tweeter.Dan dapat d hasilkan suara walet yang optimal.

4. Memiliki timer control hal ini penting jika rumah walet berada di areal pemukiman.dimaksudkan kita dapat menghidup matikan suara panggil luar pada jam jam tertentu.

itulah beberapa cara mudah memilih alat audio panggil walet untuk rumah walet.Semoga bermanfaat.
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post