-->

Friday, September 1, 2017

Membuat suara inap dan populasi walet dalam 1 flashdisc

Untuk menghemat sumber daya juga biaya perangkat panggil walet tidaklah harus yang memiliki 3 colokan flashdisc playernya.Perangkat yang hanya memiliki 2 flasdisc player pun dapat kita gunakan untuk beberapa jalur keluaran dengan jenis suara yang berbeda.

jika pemasangan tweter rumah walet kita memiliki 3 jalur jenis suara(suara inap,suara populasi,suara panggil) kita juga dapat menggunakan 2 buah flasdisch saja dengan keluaran suara tetap 3 jenis suara tersebut.contoh perangkat panggil walet anda hanya memiliki 2 flashdisc player berarti perlu ada penggabungan antara jenis suara walet dalam 1 flashdisc apakah itu suara inap gabung ke suara populasi,atau suara panggil walet di gabung dengan suara populasi.

Berikut cara menggabungkan 2 jenis suara dalam 1 flashdisc (suara inap + suara populasi walet) menggunakan aplikasi audacity.

1.Buka aplikasi audacity di PC  atau laptop anda pilih Berkas》buka 》pilih file suara inap yang mau di gabungkan.Tunggu proses loadingnya dan selanjutnya buat file tersebut menjadi mono jika file tersebut stereo caranya  blok keseluruhan file suara tadi dan pilih TrekTrek Stereo ke Mono dan tunggu proses tampilan spectrum akan menjadi mono.

2.Kembali ke menu Berkas(file)  pilih ImporAudio dan pilih suara yang kedua yang ingin di gabungkan(suara populasi)tunggu beberapa saat proses loading.Blok keseluruhan file tersebut dan pilih TrekTrek Stereo ke mono. Akan terlihat  2  spectrum file Suara 

Langkah selanjutnya klik nama suara yang pertama anda buat menjadi mono tadi (pojok kiri kotak spectrum) dan pilih  Make Stereo Track.Selanjutnya sesuaikan durasi file kedua suara tersebut.Silakan di test dulu dengan mengklik icon play dan gunakan pengaturan L R pada kiri spetrum suara untuk keseimbangan suara output kiri kanan.Jika sudah pilih menu Trek lagi dan 》 Mix dan Render

Selesai sudah tinggal anda simpan file suara project anda tersebut dengan menklik berkas》Export Audio 》buat nama file dan simpan.



NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post