-->

Saturday, September 9, 2017

pH air kolam ikan arwana merah

pH adalah derajat keasaman yang digunakan untuk menyatakan tingkat keasaman atau kebasaan yang dimiliki oleh suatu larutan. Ia didefinisikan sebagai kologaritma aktivitas ion hidrogen (H+) yang terlarut. 

Air murni bersifat netral, dengan pH-nya pada suhu 25 °C ditetapkan sebagai 7,0. Larutan dengan pH kurang daripada 7.0 disebut bersifat asam, dan larutan dengan pH lebih daripada 7.0 dikatakan bersifat basa atau alkali. 

Pengukuran pH sangatlah penting bagi perkembangan ikan arwana di kolam.Air kolam yang memiliki pH yang standar dan stabil akan mempercepat proses beranak pinak ikan arwana merah dengan standar pH air kolam arwana antara 6.5 sampai 7.0. (Usahakan pH air kolam selalu standar)

Untuk mengetahui  berapa pH air sangatlah mudah.Cukup menggunakan sebuah alat ukur pH digital yang bernama eco pH kita dapat dengan cepat mengetahui berapa pH air kolam ikan arwana kita.
Eco pH tester

Berikut cara mengukur pH menggunakan eco pH.
Ambil air kolam dengan dengan wadah,Lepas tutup pengaman sensor eco pH kemudian tekan tombol on off pada eco ph Celupkan ujung eco pH dengan kedalaman pada batas yang tertera pada alat ukur tersebut.

Tunggu proses ecopH selesai dengan di tandai bunyi tone khusus. Baca angka yang tertera pada layar eco pH.

Eco pH merupakan salah satu alat ukur pH yang terbukti keakuratannya.
Cara lain bisa juga anda langsung celupkan ujung ecopH di air kolam,tunggu proses eco pH sampai bunyi tone khusus.Baca angka di layar ecopH.

Hati hati meski ecopH tahan air jangan celupkan seluruh bodi ecopH ke dalam air.disamping tidak akurat hasilnya ecopH akan cepat rusak.
Semoga bermanfaat.
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post