-->

Saturday, December 2, 2017

Agar Ikan arwana merah Di kolam cepat bertelur

Budidaya ikan arwana di kolam merupakan salah satu usaha yang cukup menjanjikan.Banyaknya permintaan  lokal dan luar ikan hias jenis ini membuat harga anak ikan arwana merah semakin mahal Dikalangan petani anak ikan ini di hargai kisaran Rp 2 juta rupiah per ekornya sebuah harga yang fantastis  untuk seekor anak ikan hias.

Seperti budidaya ikan lainnya di kolam Budidaya arwana merah juga memerlukan perawatan yang serius agar ikan tersebut dapat bertelur dan beranak pinak.Faktor kebersihankolam dan air kolam sangat mempengaruhi perkembangan budidaya ikan arwana merah di kolam.

Berikut beberapa tips agar ikan arwana di kolam anda cepat segera berproduksi.
1. Selalu perhatikan kondisi air kolam sesuaikan PH air kolam agar tetap stabil (6,7 -7,2)Pergantian air kolam secara kontineu sangat di perlukan agar pH air kolam stabil dan cocok untuk ikan arwana merah.

2. Pemberian pakan ikan arwana merah secara teratur dan terjadwal juga sangat mempengaruhi cepatnya ikan di kolam arwana anda berproduksi.

3. Kebersihan kolam terutama dasar kolam sangat sangat mempengaruhi cepat tidaknya ikan arwana merah bertelur.Oleh karena itu usahakan kondisi air pada dasar kolam bersih  dari sisa makanan dan kotoran dariikan arwana itu sendiri

4. Gunakan Efektif mikrorganisme (EM 4) untuk perikanan,agar airkolam terbebas dari bakteri bakteri yang merugikan bagi perkembangan ikan arwana di kolam.Pengunaan EM4 setiap 1 bulan sekali terbukti dapat meningkatkan produktifitas pada budidaya ikan arwana merah
Produk EM4 Perikanan merupakan kultur EM  yang menguntungkan, berguna untuk meningkatkan bakteri pengurai bahan organik, menekan pertumbuhan bakteri pathogen, menstimulasi enzim pencernaan dan meningkatkan kualitas air pada kolam.

Manfaat lainnya dariEM4 Perikanan :

Meningkatkan pertahanan tubuh ikan
Meningkatkan pertumbuhan dan size ikan
Meningkatkan imunostimulan / daya tahan ikan
Meningkatkan daya tahan tubuh ikan sehingga mengurangi penggunaan Antibiotik.
Efisiensi energi dan pengelolaan kualitas air
Memfermentasi sisa pakan, kotoran,  di dasar kolam
Meningkatkan oksigen terlarut (DO) dan air menjadi bersih 
Menguraikan gas-gas amoniak, metan dan hydrogen sulfide.
Mempertahankan kualitas lingkungan
Aman dan ramah lingkungan

NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post