-->

Sunday, June 4, 2017

agar blog segera tampil di google search

Ada kepuasan tersendiri ketika blog yang kita buat masuk dalam search pencarian google apalagi bisa di halaman utama search engine nya google.kalau saya sih asal bisa masuk di halaman search google mau di halaman ke berapa pun udah sangat puas, sesuai dengan kapasitas saya sebagai pemula.
Sebagai pemula saya juga mau berbagi tips agar blog dikenali google kepada para pemula lainnya,bagi yang udah master dalam tehnik ini, tolong deh beri masukan  jika ada yang cara yang saya paparkan salah atau kurang tepat.kami semua para pemula ingin belajar agar bisa seperti kalian para senior blogger.


Se indah apapun artikel pada suatu blog kalau tidak terindex google kayaknya susah untuk dapat pengunjung yang banyak .perlu waktu yang panjang untuk mendapatkan pengunjung blog yang kita buat,menurut saya search engine google lah yang bisa mendatang kan pengunjung blog kita dengan cepat diantara search engine lainnya dan media sosial.karena rata rata pemakai internet mengandalkan search engine google untuk menemukan informasi yang di butuhkan.kesimpulannya dengan tampilnya blog kita di halaman google semakin besar peluang  untuk dapat pengunjung.



Berikut beberapa cara agar blog cepat di kenali Mr google  :

1. Submit alamat blog ke webmaster tool google atau pakai aja langsung link ini www.google.com/webmasters/tools/submit-url/?hl=in 
masukan url blog di kotak yang di sediakan terus isi kode captcha yang di berikan dan klik Kirim permintaan

2  Setelah ada proses pemberitahuan bahwa permintaan kita akan segera        diproses   klik search console di pojok kiri atas.


3.kemudian setelah di halaman beranda search console klik tambahkan properti,masukan alamat blog kekotak yang disediakan dan klik terus ,cari menu
perayapan dan pilih ambil sebagai google ..klik ambil dan render kotak biarkan kosong. Setelah selesai proses perenderan google klik kirim ke indeks, pilih rayapi url beserta tautannya ,klik kirim. Cari lagi peta situs dan tambahkan peta situs masukan dalam kotak tulisan sitemap.xml klik kirim peta situs.


4.kembali klik lagi search console akan terlihat nama alamat blog dan gambar halaman depan blog,terus klik alamat blog itu kemudian klik roda gigi atau menu setting pilih pengguna dan pemilik properti

5. kemudian akan terlihat alamat email yang digunakan untuk masuk ke search console arahkan ke pemilik dan klik laman verifikasi pemilik.terus klik verifikasi dengan menggunakan methode yang berbeda ,pilih Tag HTML copy kode yang di berikan dan letakan di template blog di bawah <head> caranya masuk ke blog terus pilih template dan edit html cari  tulisan <head> pastekan kode dari search console tadi tepat di bawah <head> jangan lupa klik simpan.kembali lagi ke search console dan klik verifikasi.ulangi langkah 4 dan 5 untuk verifikasi lagi menggunakan google analytics caranya sama pilh google analytics kemudian masuk ke googleanalytics untuk mendapatkan kode dan masukan di template blog di atas <body>

Langkah 4 dan 5 merupakan langkah verifikasi kepemilikan blog  usahakan verifikasi menggunakan lebih dari satu methode.


Nah setelah semuanya selesai kamu signout dulu di webmastertool atau search console otomatis kamu juga signout dari blog dan googleanalytics (satu Account untuk  semua account google). Uji apakah blog sudah terindex atau belum caranya  ketik di kolom pencarian google site:namablog.blogspot.com dan search  langsung ada nama blog juga artikel kamu .

oke coy selamat mencoba maafin kalau penulisan yg salah
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post