-->

Wednesday, June 14, 2017

Cara Costum domain blogspot gratis di Freenom


Freenom sebuah layanan yang memberikan domain gratis dan berbayar,proses pendaftarannya sangat mudah dan cepat Dengan top level yang di berikan secara gratis atau berbayar dari freenom kita bisa menggantikan domain blogspot kita dengan domain pilihan kita .

Berikut langkah mendapatkan top level domain dari freenom.
Daftar dulu di webnya Freenom,gunakan email dan isi data diri kita.Setelah terdaftar sign in ke freenom,klik ke new domain.Masukan nama domain pilihan kamu ke kotak cek ketersediaan dan cari..lihat tabel ketersediaan domain yang freenom tawarkan yang tulisan price 0 adalah gratis yang tulisan nominal $ berarti berbayar.Terus klik get it now tuk yang free masukan pilihan berapa bulan anda menggunakan domain tsb.Oke Domain pilihan anda sudah di buat.

Sekarang tinggal menggantikan domain blogspot kamu caranya
Masuk ke blogger pilih setelan dasar pada penerbitan klik  +siapkan url pihak ke-3 untuk blog anda.

masukan domain yang di buat di freenom tadi di kotak yg di sediakan contoh www.test3.ml  (penulisan domain harus lengkap di mulai dengan www.) Kemudian klik simpan, akan ada pesan bahwa tidak bisa memverifikasi otoritas ini dst.ambil kode pesan tsb Berupa CNAME dan target.jangan tutup dulu langkah ini ,
buka jendela baru masuk ke freenom pilih Domain ke my Domain terus pilih manage  Freenom DNS dan masukan kode dari blog tadi di name ,type dan target.untuk type pilih CNAME.

setelah selesai klik save jika semua benar akan ada pesan add record sucsess.
Ulangi langkah ini dengan mengklik add record masukan kode dari blog tadi (kode yg kedua) isikan sesuai petunjuk untuk bidang type tetap pilih CNAME.dan klik save.

Kembali lagi ke blogger masih pada setelan penerbitan url pihak ke 3 klik simpan jika semua langkah benar akan ada tulisan domain yg baru sesuai pilihan kita.terus klik edit centang kotak pengalihan dan simpan.
Selamat mencoba
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post