-->

Wednesday, June 14, 2017

Mengganti Template Blog


Template blog  atau theme blog adalah Tampilan halaman dari sebuah blog atau website beserta seluruh komponennya baik berupa file statis maupun file dinamis , berupa program atau aplikasi yang berjalan sebagai aplikasi web.

Template blog berfungsi agar tampilan sebuah blog menjadi lebih menarik , dinamis dan responsive Template responsive merupakan template blog yang paling banyak di gunakan saat ini,template jenis ini tampilannya secara otomatis menyesuaikan perangkat pengunjung blog atau web.

Untuk mendapatkan template buat blog secara default di blogger sudah di sediakan ,kalau mau jenis  yang lain banyak beredar template untuk blog yang dapat di download baik itu secara gratis ataupun template yang berbayar(premium template)

Template pada blog juga mempengaruhi SEO bagi blog tersebut oleh karena itu dalam memilih template untuk blog kita gunakan template yang responsive Template Responsive dapat memaksimalkan kualitas SEO blog kita di mesin pencari terutama search engine google.

Berikut cara mudah mengganti template blog di blogger

Siapkan dulu file xml template yang akan di gunakan.Biasanya file tema yang kita download berjenis file Zip extract terlebih dahulu file tersebut.
Buka blogger  dan cari menu tema  dan klik cadangkan pulihkan.
Download dulu thema yang saati ini kita gunakan agar mudah menggunakan kembali siap tau terjadi error dalam pergantian tema yang baru.
Pilih file template di penyimpanan perangkat anda berupa file .xml dan klik upload.


Untuk menyesuaikan Template yang baru agar lebih menarik gunakan menu sesuaikan (tidak semua template di dukung menu edit ini.)
Atur tampilan mobile dengan mengeklik roda gigi kotak tampilan mobile.Atur menu widget sesuai kehendak Gunakan tata letak untuk menyesuaikannya.
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post